Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur Di Jepang

Bagi para pecinta anime, dorama, serta J-Pop, pergi ke Jepang pasti yaitu salah satu wishlist mereka. Tetapi beberapa masih resah kapan ketika yang sempurna untuk pergi ke sana, mengingat Jepang adal

ah negara yang mempunyai empat musim.

Kalau menurut penulis, waktu yang paling sempurna untuk pergi ke Jepang yaitu isu terkini gugur. Kenapa? Karena pada isu terkini itu, udara di Jepang sudah berangsung-angsur dingin, tetapi pastinya tidak sedingin ketika winter. Cuaca semacam ini sangatlah mendukung kalian yang akan melaksanakan banyak aktifitas outdoor disana nantinya. Selain itu, pada isu terkini gugur, Jepang menyimpan segudang pemandangan cantik nan romantis.

Nah, bagi kalian pecinta Jepang atau berencana untuk berwisata ke sana, yuk intip artikel yang satu ini, alasannya yaitu Duniaku.net telah menyiapkan sejumlah destinasi yang nggak boleh terlewatkan ketika kalian bertandang ke negeri sakura waktu isu terkini gugur!

1. Hitachi Seaside Park - Hitachinaka, Ibaraki

Tempat ini mungkin masih jarang terdengar, tetapi kita sangat merekomendasikan kalian untuk mengunjungi Hitachi Seaside Park. Pada isu terkini gugur, taman ini akan dipenuhi oleh tumbuhan yang memiliki beragam warna, sehingga kalian akan merasa ibarat memasuki dunia anime.

Tak hanya itu, daerah ini juga dilengkapi dengan jalanan khusus untuk bersepeda dan berjalan kaki. Di sana juga ada sebuah amusement park kecil yang di dalamnya terdapat bianglala yang memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan taman Hitachi Seaside Park dari ketinggian.

2. Desa Shirakawa - Gifu

Tempat ini juga mungkin masih abnormal di indera pendengaran kalian, tetapi desa ini worth it banget untuk kalian kunjungi apalagi selama isu terkini gugur.

Desa Shirakawa yang berjarak sekitar 5 jam dari Kota Tokyo ini merupakan salah satu UNESCO World Heritage Sites di Jepang. Tempat ini terletak di akrab sungai Shogawa yang membentang panjang di prefektur Gifu. Desa ini mendapat julukan “White River Old-District” alasannya yaitu pengunjung dapat menikmati pamandangan isu terkini gugur cantik yang berpadu dengan desain arsitektur bangungan tradisional.

3. Danau Kawaguchi – Fujikawaguchiko

Sumber: commons.wikimedia.org

Tidak lengkap rasanya kalau pergi ke Jepang kalau tidak singah ke Gunung Fuji. Ketika mengunjungi gunung ini pada isu terkini gugur, kalian berkesempatan untuk melihat Gunung Fuji secara jelas. Selain itu pada isu terkini ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan terowongan momiji dan koridor momiji di salah satu danau di Gunung Fuji yaitu Danau Kawaguchi. 

Momiji Kairo di Danau Kawaguchi (Sumber)

Momiji yaitu sebutan warga lokal untuk pohon maple. Warga Jepang menyebut daun-daun momiji yang berubah merah pada isu terkini gugur dengan sebutan koyo. Koyo inilah yang menimbulkan “momiji kairo” atau koridor maple di Danau Kawagushiko sebagai salah satu pemandangan paling dicari ketika isu terkini gugur. Pohon-pohon maple yang berderet di sepanjang terusan menimbulkan daerah itu ibarat koridor yang dipenuhi dengan daun maple berguguran. Romantis banget kan?

4. Korankei Valley – Toyota

Sumber: http://nippon-kichi.jp

Korankei Valley yaitu salah satu daerah wisata populer di kalangan warga Jepang. Ketika isu terkini gugur tiba, daun dari 3000 pohon maple disini akan berubah secara bertahap menjadi beragam warna, sebelum karenanya menjelma merah. Berkat keunikan yang dimiliki, masyarakat Jepang menyebut Korankei Valley “Goshoku Momiji” yang berati “maple lima warna.”

5. Alpine Route - Nagano

Sumber: http://zekkeijapan.com

Ingin menikmati pemandangan gunung bersalju yang berpadu dengan keindahan alam khas isu terkini gugur di Jepang? Hanya di Alpine Route-lah kalian dapat menemukan pemandangan semenakjubkan itu.

Dengan menggunakan beberapa macam cable car, kalian dapat menikmati pemandangan yang akan membuat kesan isu terkini gugurmu di Jepang menjadi tak terlupakan! Saat mencapai puncak dari rute ini di Murodo, aneka macam pilihan jalur pendakian yang mampu kalian coba disitu. Pemandangan pepohonan, aroma bunga isu terkini gugur, udara sejuk, dan juga tentunya warna dedaunan yang berwarna-warni akan memanjakan matamu ketika liburan isu terkini gugur di Jepang ditemani barisan gunung yang menjulang tinggi.

6. Eikando Night Illumination - Kyoto

Sumber: /jw-webmagazine.com

Kalau berbicara ihwal destinasi isu terkini gugur di Jepang, tidak mungkin rasanya untuk melewatkan Kota Kyoto. Kota ini sangat terkenal di kalangan turis akan pemandangan cantik dedaunan pohon ketika isu terkini gugur di Jepang. Pada isu terkini ini di Kyoto ada satu daerah yang terlihat lebih cantik ketika malam hari yaitu Eikando.

Eikando merupakan salah satu kuil terbaik di Kyoto. Kuil ini menyuguhkan pemandangan cantik pada malam harinya ketika isu terkini gugur. Pada ketika matahari mulai terbenam, lampu-lampu yang menyoroti pohon-pohon isu terkini gugur yang telah berubah warna mulai dinyalakan. Selain itu, khusus pada waktu isu terkini ini, beberapa bak di sekitar kuil juga disoroti dan dihias dengan indah.

7. Kenrokuen Garden, Kanazawa

Sumber: insidejapantours.com

Kanazawa dikenal dengan sebutan “Little Kyoto” alasannya yaitu “koleksi” kuil dan tamannya yang mengesankan. Sebenarnya, kota ini memiliki banyak taman yang cantik untuk menikmati pemandangan isu terkini gugur, tetapi Kenrokuen Garden yaitu terbaik dari yang terbaik. Bahkan taman ini dinobatkan masuk kedalam jajara tiga besar taman terindah di Jepang.

Btw, sekarang untuk ke Kanazawa kalian nggak perlu repot-repot memikirkan transportasinya lagi lo, alasannya yaitu Hokuriku bullet train sekarang sudah menjangkau hingga wilayah Kanazawa.

8. Rikugien Garden - Tokyo 

Sumber: www.ambassadors-japan.com

Jangan berpikir bahwa sebagai kota metropolitan Tokyo tidak mempunyai daerah untuk menikmati isu terkini gugur alasannya yaitu pemandangan di Rikugien Garden tidak kalah cantik dengan pemandangan di kota lainnya.

Rikugien Garden yaitu taman tradisional jepang. Waktu terbaik melihat keindahan taman ini yaitu pada bulan November selesai hingga awal Desember. Sama ibarat Kuil Eikando, Kyoto, pada isu terkini gugur setiap tahunnya di taman ini diadakan Night Illumination di mana mulai pukul 6 sore hingga 9 malam lampu akan menyoroti sekitar 300 pohon maple serta kolam-kolam di taman itu. Indah banget kan?

Rikugien Night Illumination. Sumber: tokyocheapo.com

Oh ya, di Tokyo ada beberapa program yang hanya diadakan selama isu terkini gugur, ibarat “Ikegamo Honmonji O-Eshiki”, “Sumo Grand Tournament”, dan “Edo Tenka Matsuri Festival”. Jadi, kalau kalian berada Tokyo waktu isu terkini ini, cobalah mampir ke acara-acara itu.

Nah, itulah sederet list destinasi isu terkini gugur di Jepang yang nggak boleh kalian lewatkan. Gimana? Kaprikornus makin “ngiler” nggak buat ke Jepang?


Sumber today.line.me