Manfaat Buah Manggis bagi Manusia


Manfaat buah manggis sebenarnya sangatlah banyak. Pada kesempatan kali ini Die-Quelle Blog akan sedikit mengupas apa saja manfaatnya. Manggis adalah satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walau didiamkan berada di atas tanah lama. Malah dia akan mengering dan menjadi kayu. Itu terjadi disebababkan karena manggis memiliki antioksidan yang luar biasa.

Berikut ini Manfaat buah manggis yang dapat anda dapatkan :



1. Mencegah dan menyembuhkan kanker, - tengah dilakukan penelitian tentang khasiat buah kanker terhadap penyakit kanker. Untuk sementara hasil penelitiannya, ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukemia, juga menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker usu dan kanker hati.

2. Mencegah penyakit yang mematikan,- buah manggis bermanfaat mengatasi penyakit yang dianggap berbahaya seperti kanker, arthritis, diabetes, penyakit jantung, alzheimer dan sebagainya. Buah ini mengandung zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan.

3. Dapat mengurangi berat badan,- kegemukan terjadi karena membran sel dalam tubuh kita mudah membesar dan mengeras. Masalah ini dapat diatasi oleh zat xanthones yang terdapat pada buah manggis. Xanthones akan melunakkan kembali sel-sel dan dengan cepat mengubah zat makanan menjadi energi. Hal tersebut yang membuat kita menjadi lebih sehat.

4. Menghilangkan rasa sakit,- manfaat buah manggis ini dinyatakan oleh seorang dokter di Amerika Serikat, yang mengaku mengganti obat-obatan rasa sakit yang diderita pada lehernya dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin.

5. Mencegah terjadinya penyakit jantung,- terjadinya penyakit jantung dan arteriosclerosis karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Buah ini dapat memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimilikinya. Setelah pembulum di sekitar jantung sehat dan kuat maka resiko terhadap serangan jantung berkurang.

6. Dapat melawan radikal bebas,- buah manggis memiliki catechins yang terbukti lebih efektif dan lebih berdaya guna dibandingkan vitamin C atau E dalam melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Seorang dokter menyarankan mengkonsumsi manggis setiap hati sebagai makanan suplemen akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.

Demikian sedikit informasi mengenai khasiat atau manfaat buah manggis, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita.