Cara Mengatasi Rambut Kering dengan bahan alami



Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang baik itu pria maupun wanita, pada khususnya yang memiliki rambut yang panjang. Salah satu masalah utama yang sering dihadapi adalah rambut kering, jadi artikel ini akan membahas tentang cara mengatasirambut kering. Sebenarnya masalah ini dapat diatasi dengan cara-cara yang mudah asal dilakukan dengan telaten dan berkelanjutan. Beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami yang bisa Anda pratekkan, sebagai berikut ini:

Cara Mengatasi Rambut Kering

1. Dengan buah alpukat, karena buah ini kaya dengan manfaatnya, termasuk juga untuk mengatasi rambut kering. Cara yang digunakan adalah dengan menghaluskan daging alpukat sampai seperti pasta, lalu oleskan keseluruh bagian rambut mulai kulit kepala sampai ujung rambut. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air sampai bersih.

2. Menggunakan buah lemon juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut kering. Dengan cara mencampurkan dua sendok jus lemon dengan satu sendok madu. Setelah itu bahan tersebut tercampur, oleskanlah keseluruh bagian rambut mulai akar sampai ujung rambut. Lalu tutuplah rambut dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan sampai sekitar satu jam, kemudian bilaslah rambut dengan air yang bersih.

3. Cara mangatasi rambut kering yang pertama adalah dengan tidak keramas menggunakan shampo rambut terlalu sering. Dengan menyampo rambut secara sering akan membuat minyak alami yang ada di rambut berkurang, sehingga kelembaban rambut akan kurang yang menjadi sebab utama muncul rambut kering. Karena itu disarankan untuk keramas menggunakan shampo setiap dua atau tiga hari sekali biar rambut tidak kering.

4. Rambut yang kering biasanya akan menimbulkan masalah rambut yang lain, misalnya ketombe, rambut bercabang atau rambut rontok. Oleh sebab itu Anda harus lebih hati-hati dalam mengatasi rambut kering agar tidak cepat rusak. Dengan cara keramas secara hati-hati. Disarankan untuk menggosok rambut dengan lembut dan tidak menarik atau meregangkan rambut dengan menggunakan gulingan. Serta tidak disarankan untuk menggosok kulit kepala dengan kuku jari karena dapat mematahkan rambut juga membuat kulit kepala menjadi iritasi.

5. Dengan menggunakan kondisioner merupakan salah satu cara mengatasi rambut kering secara alami. Carilah kondisioner yang tidak mengandung alkohol, karena alkohol bisa membuat rambut menjadi kering. Jadi gunakan kondisioner dengan cara mengoleskan setelah keramas dan sebelum akan tidur. Selanjutnya Anda bisa menutup kepala dengan menggunakan shower cap selama tidur, kemudian pada pagi harinya bilas hingga bersih.

6. Dengan menggunakan telur, caranya dengan mencampur telur dengan setengah air hangat. Aduk dan oleskan pada rambut secara merata dan selanjutnya bilas dengan air hanya sampai bersih.

Demikian artikel yang membahas caramengatasi rambut kering, semoga dapat bermanfaat.