Ini Lho 5 Gaya Foto Kekinian di Sosial Media, Kamu Sudah Coba yang Mana?

gaya foto kekinian

Populernya media umum yang menampilkan koleksi foto-foto langsung ibarat Instagram, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk memposting foto kekinian. Gaya foto kekinian ini biasanya menjadi tren, tak jarang ada juga orang yang malah membuat tren foto kekinian untuk mendapatkan followers atau like.Ya, walaupun karenanya gaya foto ini menjadi mainstream karena banyak yang meniru. Setidaknya orang yang menciptakan tren terbaru ini menjadi dikenal dan diikuti jutaan pengguna Instagram di seluruh dunia. Nah, kau yag hobi mengisi galeri Instagram dengan foto-foto kekinian sudah pernah coba 5 gaya foto kekinian ini belum?

1. Foto di Puncak Gunung Sambil Bawa Kertas

Punya hobi mendaki gunung atau memang anak pecinta alam? Sudah pernah coba gaya foto kekinian yang sempat jadi tren ini belum? Foto di puncak gunung sambil bawa kertas yang biasanya isi tulisannya nama pacar, tanggal jadian, atau kata-kata romantis lainnya.

Image: http://strongerwidiw.blogspot.co.id

Biasanya sih para pendaki ini insiatif untuk memberi ‘oleh-oleh’ ke kerabat terdekatnya. Nggak sedikit juga sih yang dititipin sama temennya buat foto kertas berlatar keindahan alam itu. Tapi jangan lupa ya, biar pemandangan alamnya tetap indah, kertasnya jangan ditinggal!

2. Pose Tower in Your Hand

Pose ini jadi salah satu pose foto favorit para turis mancanegara. Orang-orang akan berfoto dengan latar landmarklandmark kota tersebut dengan tangan atau ujung jari yang terlihat ibarat menyentuh bangunan itu. Sehingga membuat tubuh kalian terlihat lebih besar daripada bangunan.

Image: Micahel Hughes

Saking banyaknya orang yang berpose ibarat ini, traveler sekaligus food blogger asal Belanda, Sid Frisjes hingga membuat lawakan untuk menyindir para turis yang berpose standar di landmark dunia. Di dalam fotonya, Sid berdiri dengan tangan ibarat ingin mengambil ujung Menara Eiffel dalam angle yang sengaja dibuat salah sehingga tangannya sama sekali tidak hingga ke puncak menara.

3. Selfie di atas Gedung Tinggi

Trend foto yang satu ini pastinya menantang adrenalin. Bagaimana tidak, kau diharuskan berada di atas ketinggian dengan memperlihatkan pemandangan di bawah gedung. Fotografer asal Rusia, Kirril Oreshkin yaitu orang yang mempopulerkan acara foto menantang maut ini.

Image: Youtube

Awalnya, seni foto ekstrim ini merupakan bentuk ekspresi kemarahan cukup umur Rusia dengan berdiri di gedung pencakar langit seolah mereka berada di puncak dunia. Tetap utamakan keselamatan ya, kalau kau tertantang untuk berfoto esktrim ini. Karena tidak sedikit hal-hal fatal berujung maut yang diakibatkan dari kegilaan berfoto ibarat ini.

4. Posisi sambil menarik tangan pacar dengan latar belakang punggung

Image: Instagram / @natalyosmann

Ide foto yang ramai digunakan dengan tagar #followmeto di Instagram ini berasal dari pasangan traveler Murad Osmann dan Nataly. Nataly suka tidak tabah dengan Murad yang lamban ketika berjalan-jalan. Karena profesi Murad yang seorang fotografer, tentu saja wajar kalau ia harus berlama-lama untuk memotret. Sering digandeng paksa oleh Nataly, Osman karenanya mengambil gambar tangan dan punggung sang pacar yang menjadi latar. Dari sanalah dimulai serial keliling dunia dengan pose tangan dan punggung serta tidak lupa latar pemandangan kawasan mereka berkunjung.

5. Edit foto ala video klip Coldplay – Up & Up

Image: Instagram / @yesichachika

Sejak video klip Up & Up milik Coldplay ini diluncurkan pada bulan Mei 2016 lalu. Trend foto video klip ini mulai banyak diikuti para pengguna Instagram. Karena sifatnya berupa editan, tak jarang banyak foto yang malah failed atau terkesan maksa. Karena saking banyaknya antusias peminat foto Up & Up, hingga kini sudah mulai bermunculan tutorial foto ala video klip Up & Up di Youtube ataupun media online lain. Sebagai salah satu pengguna sosial media, pastinya kau pernah dong mencoba salah satu tren foto mainstream ibarat di atas? Atau malah sudah coba semuanya? Yuk komen di bawah ShopBackers!

Featured image: Instagram / @followmeto

Editor: Nimas Arini


Sumber today.line.me