Penyakit Cacingan

 banyak terdapat di Indonesia terutama menyerang anak Penyakit CacinganPenyakit cacingan banyak terdapat di Indonesia terutama menyerang bawah umur yang masih dalam tahap pertumbuhan. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa 90 % anak Indonsia mengalami penyakit cacingan. Penyakit cacingan banyak yang menganggap remeh penyakit ini padahal kalau dibiarkan penyakit cacingan ini sanggup menjadikan penyakit lain yang lebih berbahaya.

Cacingan merupakan penyakit yang tinggi terjadi di Indonesia, penyakit ini biasanya masuk kedalam badan insan melalui masakan yang tidak higienis dan tidak di masak terlebih dahulu alasannya ialah masakan ini sudah kotor oleh lalat. Makanan yang demikian lah yang mengakibatkan cacingan pada manusia.

Cacing pada umumnya menyukai hidup di tempat yang kotor dan lembab, kecuali cacing yang hidup di badan manusia. Tapi bukan berarti orang yang sudah hidup higienis tidak cacingan alasannya ialah sanggup saja cacing di bawa oleh orang lain. Cacing biasanya meningkat di ketika isu terkini penghujan alasannya ialah cacing menyukai tempat yang lembab.

Cacing memiliki banyak jenis tapi cacing yang suka hidup di usus insan ada tiga yaitu cacing kremi, cacing gelang, dan cacing tambang. Untuk mempertahankan hidupnya maka cacing harus makan maka dari itu cacing akan makan apa saja yang terdapat di dalam perut manusia. Apabila perkembangbiakannya sudah banyak di dalam perut maka otomatis yang makan pun banyak maka itu akan mengakibatkan tersumbatnya susukan pencernaan manusia.

Sedangkan cacing yang hidupnya ditanah sanggup berkhasiat bagi insan terutama bagi para petani alasannya ialah cacing sanggup menyuburkan tanah. Banyak juga yang memakai cacing sebagai umpan ketika memancing.

Semoga Artikel wacana Kesehatan - Penyakit Cacingan ini bermanfaat.